Selasa, 20 Agustus 2013

Tips Atau Cara Cepat Memperkecil Alexa Rank Pada Blog Anda


Berikut tips nya :)

1. Install Alexa Toolbar
Kemudian atur setting blog Anda sebagai homepage Anda. Ini adalah langkah yang paling dasar.
2. Memasang Widget Alexa Rank Pada Website Anda.
Menurut beberapa orang, jika sebuah website memiliki widget Alexa rank, setiap klik dihitung sebagai sebuah visit, bahkan ketika Alexa toolbar tidak digunakan oleh visitor.
3. Mendorong orang lain untuk menggunakan toolbar Alexa.
Termasuk teman-teman, sesama webmaster atau visitor blog. Berikan juga link yang memuat penjelasan lengkap dari Alexa mengenai kenapa perlu menginstall Alexa Toolbar. Salah satu rekan saya, internet marketer, ok, saya sebut saja namanya ya, Danny Baskara, founder Evoucher.co.id , ia adalah seorang internet marketer hebat, social media expert dan list builder, ia juga memberikan tips internet business lewat email dan di tips ke -6 ia meminta subscriber emailnya untuk menginstall Alexa toolbar, kenapa mereka harus menginstall Alexa toolbar ? seingat saya ia mengatakan pada subscribernya “Anda harus menginstall Alexa toolbar, kalau tidak, tips-tips ini tidak akan berjalan baik.”
4.  Anda bekerja di kantor atau memiliki perusahaan?
Download dan install Alexa Toolbar pada semua komputer dan setting website Anda sebagai homepage pada semua browser di kantor. Mungkin akan dapat berguna jika dicatat bahwa hal ini hanya bekerja jika ada IP Dinamis atau menggunakan IP berbeda. Dua tahun lalu, saya mendapatkan cerita dari teman  saya yang bekerja di Coffee Bean Jakarta (Salah satu bagian group Para / CT Group), tak lama setelah akuisisi Detik.com oleh Para Group, di mading kantor banyak ditempel pengumuman : Untuk seluruh karyawan harap memasang setting Detik.com sebagai default homepage di browser (saya tidak ingat apakah dalam pengumuman dimention juga untuk menginstall Alexa toolbar di browser).
5. Menulis di Blog tentang Alexa.
Webmaster dan blogger senang mendenger tentang cara-cara untuk meningkatkan peringkat Alexa mereka. Mereka akan melihat ke Anda dan mengirimkan target traffic ( yaitu pengujung dengan toolbar yang sudah terpasang). Ini secara bertahap mempunyai efek pada peringkat Alexa Anda.
6. Memperkenalkan URL anda pada forum webmaster.
Webmaster biasanya memiliki toolbar yang sudah diinstall. Anda akan mendapatkan webmaster untuk mengunjuni website Anda dan menawarkan umpan balik yang berguna. Ini merupakan cara yang baik untuk dapat memberikan kembali kepada masyarakat jika Anda mempunyai artikel yang berguna untuk berbagi dengan orang lain.
7. Menulis konten yang berhubungan dengan webmaster.
Hal ini masuk dalam kategori domain dan SEO, dua bidang dimana sebagian besar webmaster mempunyai Alexa toolbar yang sudah diinstall. Promosikan konten Anda pada situs jaringan sosial dan forum webmaster.
8. Buat webmaster tool di website Anda.
Ini adalah merupakan magnet bagi webmaster yang sering mengunjungi website Anda untuk bisa mendapatkan akses kea lat-alat. Webpage Aaron Wall di SEO Tools adalah contoh yang baik.
9. Membuat kategori Alexa pada blog Anda dan menggunakannya untuk memasukkan artikel atau berita tentang Alexa.
Ini adalah resources  yang mudah diakses oleh webmaster dan visitor website Anda yang tech savvy sambil dengan santai dapat membantu peringkat Anda dalam mesin pencari.
10. Membeli banner dan link dari forum webmaster dan website.
Sebuah iklan yang terlihat menarik dan ditampilkan dengan baik akan mendorong banyak traffic webmaster yang savvy dan sudah menginstall Alexa toolbar ke situs web Anda, yang secara signifikan dapat meningkatkan peringkat Anda.

semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar